Transportasi Di Bandara Kertajati Majalengka

 


Bandara Internasional Kertajati adalah bandara yang terletak di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Bandara ini berjarak sekitar 68 kilometer dari Kota Bandung. Bandara ini dibangun untuk melayani pasar penumpang pesawat dari wilayah Metropolitan Bandung Raya dan juga Metropolitan Cirebon Raya. Bandara ini diresmikan operasinya pada tanggal 24 Mei 2018, dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia mendarat sebagai yang pertama di bandar udara ini. Bandara ini memiliki landasan pacu tunggal sepanjang 3.000 meter dan dapat menampung pesawat berbadan lebar seperti boeing 777. Bandara ini berfungsi sebagai penyangga untuk membantu memudahkan lalu lintas udara di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta.

Untuk moda transportasi dari dan menuju ke Bandara Kertajati, sudah tersedia Travel Shuttle dan Bus Damri dari Kota Bandung, Kota Cirebon Karawang, Tasikmalaya dan kota lain di Jawa Barat. Selain itu, terdapat juga beberapa shuttle bus yang melayani penumpang ke bandara, di antaranya Arnes Citi Trans, Bhinneka Shuttle, Mekarsari Shuttle, dan BJT (Sobat Trans). Adapun tarif naik shuttle ke Bandara Kertajati mulai dari Rp 100.000 per orang.

Dalam memilih moda transportasi, terdapat beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti waktu tempuh, biaya, kenyamanan, dan keamanan. Jika Anda ingin mencapai Bandara Kertajati dari Kota Bandung, maka Anda dapat memilih untuk naik bus atau shuttle. Namun, jika Anda ingin mencapai Bandara Kertajati dari Kota Cirebon, maka Anda dapat memilih untuk naik bus atau shuttle.

Dalam memilih moda transportasi, penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor tersebut dan menemukan keseimbangan yang tepat antara waktu tempuh, biaya, kenyamanan, dan keamanan. Selain itu, penting juga untuk mempertimbangkan dampak dari keputusan yang diambil terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.


 

Berikut adalah tarif masing-masing transportasi dari dan menuju Bandara Kertajati:

  • DAMRI: Rp 80.000 - Rp 150.000 per orang
  • Citi Trans Utama (CTU) Shuttle: Rp 150.000 per orang
  • Bhinneka Shuttle (BHISA): Rp 80.000 - Rp 150.000 per orang
  • Mekarsari Shuttle (MS): Rp 150.000 per orang
  • BJT (Sobat Trans) Shuttle: Rp 150.000 per orang

Pastikan Anda mempertimbangkan faktor-faktor seperti waktu tempuh, biaya, kenyamanan, dan keamanan dalam memilih moda transportasi yang tepat. Selamat berpergian! 😊

 

Demikianlah informasi mengenai transportasi di Bandara Kertajati. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bandara Kertajati.