Lirik Lamak Dek Awak Tapadiah Dek Kawan


Lagu "Lamak Dek Awak Tapadiah Dek Kawan" yang dinyanyikan oleh Aidilla adalah sebuah karya musik minangkabau yang sarat makna. Tersedia di platform Youtube melalui Andalas Musik, lagu ini membawa pesan penting untuk hidup: tidak memandang orang lain dengan sebelah mata.

Pesan dalam lirik lagu ini mengajak kita untuk memahami bahwa tak seorang pun memiliki hak untuk menilai orang lain secara negatif. Rejeki dan keberuntungan bisa datang kepada siapa saja, termasuk diri kita sendiri atau orang lain. Semangat keadilan dan sikap bijak dalam bersikap terhadap sesama tercermin melalui lirik lagu ini.

Aidilla, penyanyi yang membawakan lagu ini, menggambarkan melalui suaranya yang merdu dan penuh emosi bagaimana pesan dalam lirik dapat menyentuh hati setiap pendengarnya. "Lamak Dek Awak Tapadiah Dek Kawan" mengajak kita untuk hidup dalam toleransi, keadilan, dan sikap saling menghormati.

Melalui lirik lagu ini, kita diajak untuk menjadikan sikap positif dan penuh pengertian sebagai panduan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Janganlah memandang orang lain dengan sebelah mata, karena setiap orang memiliki cerita dan perjuangannya masing-masing. Lagu ini mengajarkan bahwa kebaikan hati akan membawa berkah bagi diri kita sendiri dan orang-orang di sekitar kita.

Lirik Lamak Dek Awak Tapadiah Dek Kawan 

Artist: Aidilla
Karya Cipta: Ajhay Pasma
--------------------------------------------------------------------------
Babisiak tapi kadangaran
Bakato tapi kalampauan
Kok sadang di tuan bana hari nan sahariko
Denai usah di gunjiangkan juo (X2)

Sabatang tabu tumbuah di laman
Manihnyo indaklah samo
Coitu nasib badan rueh amba kironyo
Dek bansaik nangko tasisiah juo (X2)

Reff
Indak dapek di awak rasaki nan ka tibo
Kok nyo kandak tantu lai nio kayo
Usah mamandang denai jo sabalah mato
Alun tantu salamonyo ka coiko

Lamak dek awak katuju dek urang
Jan lamak di awak tapadiah di kawan (X2)