Terjemahan Lagu Lemon Tree Fool Garden Yang Sarat Akan Makna

Fools Garden adalah sebuah band pop rock Jerman yang terkenal dengan lagu hit mereka yang berjudul "Lemon Tree". Band ini terbentuk pada tahun 1991 di Pforzheim, Jerman. Anggota band ini terdiri dari Peter Freudenthaler (vokalis), Volker Hinkel (gitaris), Thomas Mangold (bassis), dan Ralf Wochele (drummer).

"Lemon Tree" adalah lagu yang dirilis pada tahun 1995 dan menjadi hits internasional. Lagu ini mendapatkan popularitas di berbagai negara dan menempati posisi teratas dalam tangga lagu di beberapa negara. Fools Garden telah merilis beberapa album lainnya dan terus aktif dalam industri musik hingga saat ini.

 Lirik asli Lemon Tree - Fools Garden

I'm sitting here in a boring room
It's just another rainy Sunday afternoon
I'm wasting my time I got nothing to do
I'm hanging around I'm waiting for you
But nothing ever happens
And I wonder

I'm driving around in my car
I'm driving too fast, I'm driving too far
I'd like to change my point of view
I feel so lonely, I'm waiting for you
But nothing ever happens
And I wonder
I wonder how, I wonder why

Yesterday you told me 'bout the
Blue, blue sky
And all that I can see
Is just a yellow lemon tree
I'm turning my head up and down
I'm turning, turning, turning, turning
Turning around

And all that I can see
Is just another lemon tree
Sing dah
Dah-dah-dah-dam, dee-dab-dah
Dah-dah-dah-dam, dee-dab-dah
Dab-deedly dah
I'm sitting here, I miss the power

I'd like to go out, taking a shower
But there's a heavy cloud inside my head
I feel so tired, put myself into bed
Well, nothing ever happens
And I wonder
Isolation is not good for me
Isolation, I don't want to
Sit on a lemon tree
I'm steppin' around in a desert of joy

Maybe anyhow I'll get another toy
And everything will happen
And you wonder
I wonder how, I wonder why
Yesterday you told me 'bout the
Blue, blue sky
And all that I can see
Is just another yellow lemon tree
I'm turning my head up and down
I'm turning, turning, turning, turning

Turning around
And all that I can see
Is just a yellow lemon tree
And I wonder, wonder
I wonder how, I wonder why

Yesterday you told me 'bout the
Blue, blue sky
And all that I can see
And all that I can see
And all that I can see
Is just a yellow lemon tree

Ini adalah terjemahan lirik lagu "Lemon Tree" oleh Fools Garden ke dalam bahasa Indonesia:

Aku duduk di sini di ruangan yang membosankan
Ini hanya Minggu siang yang hujan yang lain
Aku buang-buang waktu, aku tak punya apa-apa yang dilakukan
Aku menghabiskan waktu dengan tak ada gunanya, aku menunggumu
Tapi tak ada yang pernah terjadi
Dan aku bertanya-tanya

Aku mengemudi di mobilku
Aku mengemudi terlalu cepat, aku mengemudi terlalu jauh
Aku ingin mengubah sudut pandangku
Aku merasa sangat kesepian, aku menunggumu
Tapi tak ada yang pernah terjadi
Dan aku bertanya-tanya
Aku bertanya-tanya bagaimana, aku bertanya-tanya mengapa

Kemarin kau memberitahuku tentang
Langit biru
Dan yang bisa kulihat
Hanyalah pohon lemon kuning
Aku memutar kepala naik dan turun
Aku memutar, memutar, memutar, memutar
Berputar-putar

Dan yang bisa kulihat
Hanyalah pohon lemon lainnya
Nyanyikanlah dah
Dah-dah-dah-dam, dee-dab-dah
Dah-dah-dah-dam, dee-dab-dah
Dab-deedly dah
Aku duduk di sini, aku merindukan kekuatan

Aku ingin pergi, mandi
Tapi ada awan berat di dalam kepalaku
Aku merasa sangat lelah, aku berbaring di tempat tidur
Tidak ada yang pernah terjadi
Dan aku bertanya-tanya
Pengasingan tidak baik bagiku
Pengasingan, aku tidak ingin
Duduk di atas pohon lemon
Aku berjalan-jalan di padang pasir kebahagiaan

Mungkin bagaimanapun aku akan mendapatkan mainan lain
Dan segalanya akan terjadi
Dan kau bertanya-tanya
Aku bertanya-tanya bagaimana, aku bertanya-tanya mengapa
Kemarin kau memberitahuku tentang
Langit biru
Dan yang bisa kulihat
Hanyalah pohon lemon kuning lainnya
Aku memutar kepala naik dan turun
Aku memutar, memutar, memutar, memutar

Berputar-putar
Dan yang bisa kulihat
Hanyalah pohon lemon kuning
Dan aku bertanya-tanya, bertanya-tanya
Aku bertanya-tanya bagaimana, aku bertanya-tanya mengapa

Kemarin kau memberitahuku tentang
Langit biru
Dan yang bisa kulihat
Dan yang bisa kulihat
Dan yang bisa kulihat
Hanyalah pohon lemon kuning

Makna dari lagu ini adalah tentang perasaan kesepian, kebosanan, dan ketidakpuasan seseorang terhadap keadaan hidupnya. Pohon lemon kuning dalam lagu ini melambangkan keadaan yang datar, tanpa perubahan atau kejutan. Lirik-lirik tersebut mencerminkan kerinduan akan kebahagiaan, harapan, dan perubahan yang diinginkan oleh penyanyi. Meskipun ada harapan akan perubahan, namun dia merasa terjebak dalam rutinitas dan kesendirian. Lagu ini juga menggambarkan rasa ingin tahu dan pertanyaan mengapa hidupnya tidak berubah.