Perusahaan Otobus Tujuan Padang Tetap Pertahankan Tarif Normal Selama Libur Panjang Idul Adha

 

Sejumlah Perusahaan Otobus tujuan ranah Minangkabau memutuskan untuk tidak menaikkan tarif di tengah libur panjang Idul Adha. Keputusan ini diambil meskipun Pemerintah telah menambah jumlah libur dan cuti bersama menjadi 3 hari, yakni tanggal 28, 29, dan 30 Juni 2023. Keputusan tersebut tertuang dalam Keputusan Bersama Menteri Agama No 624 Tahun 2023, Menteri Ketenagakerjaan No 2 Tahun 2023, dan Menteri PAN RB No 2 Tahun 2023.


Beberapa perusahaan otobus yang tetap menerapkan tarif normal di masa libur panjang tersebut antara lain PO. Palala dan PO. NPM. Selain itu, Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa dengan homebase di Bengkulu juga mempertahankan tarif normal untuk semua rute, termasuk tujuan Bengkulu - Padang.


Meskipun beberapa perusahaan otobus lainnya mungkin memutuskan untuk menaikkan tarif selama periode liburan, PO. Palala, PO. NPM, dan PO. Siliwangi Antar Nusa memberikan keuntungan kepada para pelanggan dengan tetap menjaga tarif tetap stabil. Ketiga perusahaan tersebut menyampaikan informasinya melalui akun instagram mereka masing-masing. 


Menariknya, tarif NPM yang dipatok melalui Traveloka dari Bandung ke Sumatera Barat tetap sebesar 550 ribu rupiah. Sementara itu, informasi dari Redbus menunjukkan bahwa tarif perjalanan SAN Bengkulu - Padang masih bertahan sebesar 275 ribu rupiah.


Dalam menghadapi libur panjang Idul Adha, keputusan beberapa perusahaan otobus ini dapat memberikan kemudahan dan kepastian bagi masyarakat yang berencana melakukan perjalanan ke wilayah ranah Minangkabau. Dengan tetap menerapkan tarif normal, diharapkan pelanggan dapat menikmati perjalanan dengan nyaman tanpa khawatir terhadap kenaikan biaya yang tidak terduga.