Melampaui Kehilangan: Cerita di Balik Lagu Alan Walker x Emma Steinbakken - Not You


Dalam artikel ini, kita akan menggali makna dan pesan yang terkandung dalam lagu "Not You" yang dinyanyikan oleh Alan Walker dan Emma Steinbakken. Lagu ini mengisahkan perasaan kehilangan seseorang yang sangat berarti dalam hidupnya dan bagaimana dia berjuang untuk melanjutkan hidupnya.

Lirik lagu ini mengungkapkan gambaran tentang kehidupan seseorang yang penuh imajinasi, di mana dia seringkali menciptakan cerita dalam pikirannya. Namun, kehidupan sebenarnya membuatnya harus menghadapi dunia sendirian. Dia merasa berbeda belakangan ini dan menemukan dirinya dipanggil oleh orang asing yang mencoba mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh orang yang dia rindukan. Meskipun orang tersebut membutuhkannya, dia sadar bahwa orang itu tidak akan pernah bisa menggantikan orang yang hilang.

Lirik juga menyoroti album foto yang berisi kenangan dan kesalahan yang mereka berdua tidak pernah sempat merasakan. Penyanyi merasa sulit untuk berbicara tentang perasaannya kepada dirinya sendiri. Lagu ini menciptakan gambaran tentang musim dingin di mana penyanyi melihat jejak langkahnya dalam salju dan menyadari sejauh mana dia telah mencapai dalam dunia yang dingin ini, di mana dia memiliki segalanya.

Meskipun ada orang baru dalam hidupnya yang mencoba mengisi kekosongan tersebut, penyanyi dengan tegas menyatakan bahwa orang tersebut tidak akan pernah bisa menggantikan orang yang hilang. Lagu ini menggambarkan perasaan kehilangan, rasa sakit, dan upaya seseorang untuk melanjutkan hidup meskipun mereka tahu bahwa orang yang mereka cintai tidak akan pernah tergantikan.

Arti Lagu:
"Not You" adalah sebuah lagu yang penuh emosi yang menggambarkan perasaan kehilangan seseorang yang sangat berarti. Lagu ini menggambarkan perjuangan seseorang untuk melanjutkan hidup mereka setelah kehilangan orang yang dicintai. Meskipun ada orang lain yang mencoba mengisi kekosongan itu, penyanyi dengan jelas menyatakan bahwa tidak ada yang akan pernah bisa menggantikan orang yang hilang. Lagu ini mengajarkan tentang pentingnya menerima kehilangan dan belajar untuk melanjutkan hidup, meskipun rasa sakitnya tetap ada.

 Lirik Lagu Not You

In my life, in my mindWhere I make up stories all the timeAnd I pretend that I am not someoneLeft to face the world aloneLately I'm not the sameI've found a stranger calling out my nameHave a feeling you would be so proudAnd he's gon' need me now
But he's not youHe's not youHe will never be you
Photobook with my mistakesPromises that we never got to makeAll the things I wanna talk aboutHard to say it to myselfWintertime, once againIn the snow I can see just where I've beenHow far I've made it in the world so coldWhere I have everything
But he's not youHe's not youHe will never be youBut he's not youHe's not youHe will never be you

 Terjemahan Lagu Not You dalam bahasa Indonesia

Dalam hidupku, dalam pikiranku
Di mana aku membuat cerita sepanjang waktu
Dan aku berpura-pura bahwa aku bukanlah seseorang
Yang ditinggalkan menghadapi dunia sendirian
Belakangan ini aku tidak sama
Aku menemukan orang asing yang memanggil namaku
Merasa bahwa kau akan sangat bangga
Dan dia akan membutuhkanku sekarang
Tapi dia bukanlah dirimu
Dia bukanlah dirimu
Dia tidak akan pernah menjadi dirimu
Album foto dengan kesalahanku
Janji-janji yang tak pernah kita buat
Semua hal yang ingin aku bicarakan
Sulit mengatakannya kepada diriku sendiri
Musim dingin, sekali lagi
Di salju aku bisa melihat di mana aku pernah berada
Sejauh mana aku telah sampai dalam dunia yang dingin
Di mana aku memiliki segalanya
Tapi dia bukanlah dirimu
Dia bukanlah dirimu
Dia tidak akan pernah menjadi dirimu
Tapi dia bukanlah dirimu
Dia bukanlah dirimu
Dia tidak akan pernah menjadi dirimu